Wisata Tebing Breksi Jogja – Spot Foto Kekinian Generasi Milenial

tebing.breksi.jogjaWisata Tebing Breksi Jogja – Kekinian, Anti mainstream dan instagramable adalah kriteria dari sebuah tempat wisata yang diburu oleh generasi milenial saat ini. Seiring perkembangan jaman, trend wisata digital menjadi naik dan dan laris manis tanjung kimpul.

Tempat wisata Taman Tebing Breksi berlokasi di Prambanan – Yogyakarta, kini dibanjiri oleh banyak pengunjung. Hal yang menarik dari tempat ini adalah karena sebagian permukaan bebatuannya ditaburi nilai seni berupa ukiran atau pahatan yang dipahat oleh warga yang dulu pernah menambang di kawasan tersebut.┬áKarena bebatuan breksi ini tergolong unik maka keberadaan tebing ini, kini diajadikan sebagai cagar budaya.

Bagi generasi milenial, Taman Tebing Breksi menjadi salah satu obyek wisata digital kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Sejak dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2015, tebing ini ramai dipadati oleh wisatawan setiap hari.

Selain berburu foto, ada cerita yang menarik yang bisa diulas dari tebing setinggi 20 meter ini. Jauh sebelum menjadi obyek wisata, tebing breksi merupakan area tambang rakyat sejak tahun 80-an. Disana terdapat puluhan warga setempat yang menggantungkan hidupnya dengan menambang bebatuan breksi di lokasi ini. Dari hasil tambang tersebut ada bermacam-macam seperti untuk bahan bangunan, sebagai bahan patung, batu alam dan juga sebagai isian candi-candi yang ada disekitar Prambanan.

Karena tempat tersebut merupakan sebuah laboratorium alam, yang sangat berguna untuk kepentingan dunia pendidikan terutama jurusan geologi. Pada tahun 2014 muncul SK dari badan geologi nasional tentang penghentian aktifitas penambangan yang kemudian dijadikan tempat wisata.

Anda penasaran untuk melihat atau ingin berselfi ria di Tebing Breksi? Atur jadwal Anda bersama keluarga, tebing breksi bertempat tidak jauh dari Candi Prambanan tepatnya di desa Sambirejo kecamatan Prambanan kabupaten Sleman – Yogyakarta, atau sekitar 1 km sebelum arah ke Candi Ijo.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *