Untuk Menstabilkan Harga Beras, Kemendag Akan Impor Beras 500 Ribu Ton

kemendag.impor.beras.500ribu.tonKemendag Akan Impor Beras 500 Ribu Ton – Dalam rangka menstabilkan harga beras, kementrian perdagangan akan menggelar operasi pasar di berbagai pasar tradisional. Selain itu, Kementrian Perdagangan juga akan mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton.

Pemerintah akan mensuplai beras ex bulog 10 ribu ton per hari yang dijual dibawah harga eceran tertinggi kelas medium. Sambil menunggu panen di bulan Februari dan awal Maret kementrian perdagangan akan mengimpor 500 ribu ton beras khusus dari Thailand dan Vietnam untuk stock beras nasional.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan beras khusus yang akan di impor adalah jenis beras yang tidak ditanam di dalam negeri. Selain itu Enngar juga memastikan beras yang masuk kategori IR64, beliau juga menegaskan bahwa akan mempidanakan pedagang yang menimbun beras untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti yang dikatakan oleh Enggartiasto Lukita “Kewajiban distributor dan pedagang bahan pokok untuk melaporkan badan usahanya dan melaporkan gudangnya dan stock. Apabila tidak melaporkan dan ternyata ditemukan stock beras maka itu dianggap ilegal”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *