STOP..!! Jangan Konsumsi 2 Suplemen Makanan ini, BPOM Temukan DNA Babi

logo-BPOM-RIBPOM Menemukan dua produk suplemen makanan, yang mengandung DNA babi. Hasil pengujian dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram – Nusa Tenggara Barat, menyebutkan bahwa suplemen dengan merek Viostin DS (produksi: PT Pharos Indonesia) dan Enzyplex (produksi: PT Medifarma Laboratories) positif mengandung DNA Babi.

BPOM telah menginstruksikan kepada PT Pharos Indonesia dan PT Medifarma Laboratories untuk menghentikan produksi atau distribusi produk.

Informasi ini sempat menjadi viral di dunia maya beberapa waktu lalu, terkait surat dan komunikasi antara BBPOM Mataram dengan BPOM Palangkaraya. Sebagai langkah antisipasi dan perlindungan terhadap konsumen Badan POM Republik Indonesia telah menginstruksikan kepada Balai Besar dan Balai POM di seluruh Indonesia untuk memantau dan penarikan produk yang tidak memenuhi ketentuan termasuk produk yang positif mengandung DNA Babi.

call.center.bpomTerkait informasi ini, BPOM menghimbau agar masyarakat tidak panik dan resah atau membuat viral kembali. Untuk mendapatkan kepastian masyarakat dapat mengakses situs BPOM se-Indonesia atau silahkan datang ke kantor BPOM terdekat di daerah Anda untuk meminta informasi yang lebih valid, atau Anda dapat menghubungi call center BPOM di nomor : 1-500-533

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *