Sate Bebek Banten Kaya Rempah, Gurih dan Lezat

sate.bebek.bantenSate Bebek Banten Kaya Rempah, Gurih dan Lezat – Sate, adalah kuliner yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pada umumnya sate adalah sate ayam atau sate kambing, namun berbeda dengan sate yang satu ini, yaitu sate bebek dari Banten.

Olahan sate dari daging bebek muda ini kaya akan rempah-rempah sehingga dipastikan bebas dari bau amis dan lembut. Rempah – rempah inilah yang membedakan sate bebek Banteng dengan sate yang lainnya. Berbagai macam rempar-rempah seperti : bawah merah, bawang putih, jahe, asem, gula merah, sereh, cabe merah, ketumbar, garam dan gula putih ditumbuk menjadi satu hingga halus. Kemudian bumbu yang telah di tumbuk sampai halus dilumurkan kedalam daging bebek muda hingga merata. Proses pemberian bumbu inilah yang membedakan sate bebek banten dengan yang lainnya, karena pencampuran bubu harus di diamakan selama satu hari baru sate bisa diolah. Tujuannya adalah agar bumbu dapat lebih meresap kedalam daging dan tekstur daging menjadi lembut.

Adapun bebek yang digunakan atau diolah menjadi sate menurut pemilik warung ini adalah bebek kampung atau bebek sawah. Hal ini dimaksudkan agar warung sate bebek Banten ini dapat menghadirkan cita rasa yang khas. Sate bebek Banten ini merupakan kuliner khas Banten, tepatnya di kampung Cibeber.

Selain nikmat, daging bebek juga kaya manfaat dan sumber antioksidan yang baik bagi kesehatan. Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan dan kuliner, sempatkan untuk mampir di warung sate bebek Banten, dijamin lezat dan penuh kelembutan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *