Perawat Lecehkan Pasien di Surabaya – Begini Kelanjutan Kasusnya

perawat.lecehkan.pasien.disurabayaPerawat Lecehkan Pasien di Surabaya – Pada Hari Kamis, tanggal 25 Januari 2018 warganet telah dihebohkan oleh video yang menayangkan seorang pasien menangis karena telah dilecehkan oleh oknum perawat di RS National Hospital Surabaya. Dalam sekejap video yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut menjadi viral keseluruh penjuru dunia maya.

Hari ini juga setelah video pelecahan tersebut menjadi viral, pihak RS National Hospital Surabaya menyatakan permintaan maaf kepada pasien dan keluarganya atas kejadian pelecahan seksual yang dilakuakan oleh salah satu perawatnya. Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung didepan pers oleh Kepala Keperawatan National Hospital, ibu Jenny Firsariana. Selain itu, pihak rumah sakit juga telah melakukan pemecatan terhadap perawat pelaku pelecehan seksual tersebut.

Menurut keterangan dari kuasa hukum korban Yudi Wibowo yang juga merupakan suami korban, kejadian pelecehan ini terjadi hari Selasa 23 Januari 2018, sekitar pukul 11.30 – 12.00. Pada awalnya suami korban yang berprofesi sebagai pengacara dengan gelar doktor tersebut tidak ingin melaporkan kejadian tersebut, namun korban atau istrinya merasa trauma setiap ingat kejadian tersebut selalu menangis.

Maka dari itu, suami korban mengumpulkan bukti bahwa telah terjadi pelecehan terhadap korban dengan cara mengumpulkan tersangka dan beberapa perawat serta kepala perawat didalam ruang opname. Saat itulah sang suami merekam pengakuan perawat yang telah melakukan pelecehan seksual (seperti yang ada pada video yang telah menjadi viral).

Kasus pelanggaran profesi perawat ini telah dilaporkan kepada organisasi keperawatan, dan kasus ini juga telah ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *