Pembangunan Jalan Tol Sumatera, Untuk tujuan Pemudik Jurusan Sumatera

jalan.tol.sumateraPemudik tujuan Sumatera bisa melalui jalan tol Sumatera diruas Ir. Sutami hingga Kotabaru sepanjang 13 kilometer, pekerjaan fisik untuk ruas jalan ini sudah selesai dilakukan namun jalan ini untuk sementara hanya direkomendasikan sebagai jalur alternatif jika jalan lintas Sumatera macet total. Pengerjaan jalan tol Sumatera masih terkendala dengan pembebasan lahan milik warga.

Keinginan Pemerintah agar jalan tol Sumatera di Lampung bisa dilintasi pemudik akan terrealisasi tahun ini, namun jalan yang bisa dilalui hanya sepanjang 13 kilometer. Pengerjaan tol ini sudah hampir selesai seluruhnya, pihak PT Waskita tinggal menyelesaikan pengerjaan tiang listrik sepanjang 1 kilometer, selain infrastruktur akses keluar ruas jalan ini juga sudah terhubung kejalan arteri.

Walapun secara fisik sudah siap dilalui oleh pemudik, pihak PT Waskita hanya merekomendasikan sebagai jalan alternatif. Pemudik dari pulau Jawa dialihkan melalui jalur ini jika jalan lintas Sumatera macet total. Karena untuk sampai kejalur ini pemudik membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama.

Ruas jalan yang ada di Kecamatan Ketapang – Lampung Selatan yang sebagian masih berupa badan jalan berlapis tanah, bagi pemudik yang hendak menuju Sumatera tetap bisa menggunakan jalan lintas timur Sumatera dan jalan lintas tengah.

tol.lintas.sumatera

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *