Kebakaran di Krukut Jakarta Barat, Ratusan Rumah Ludes Terbakar

kebakaran.hebar.krukut.jakarta.baratKebakaran telah terjadi di Krukut Jakarta Barat – Kebakaran menghanguskan ratusan rumah di pemukiman padat penduduk di daerah Krukut, Tamansari Jakarta Barat pagi ini Sabtu, 27 Januari 2018. Akibat peristiwa kebakaran ini ratusan orang kehilangan tempat tinggalnya.

Kebakaran hebat telah terjadi sekitar pukul 02.30 pagi di daerah Krukut Jakarta Barat. Kejadian yang sangat mendadak tersebut mengagetkan warga sehingga banyak barang-barang yang tidak berhasil diefakuasi tidak terselamatkan. Daerah pemukiman Krukut kondisinya sangat padat penduduk, ada sekita 3.000 penduduk yang menempati pemukiman tersebut.

Data korban sementara yang bisa dikumpulkan terdapat 2.400 penduduk atau sekitar 600 kepala keluarga yang rumahnya ludes terbakar oleh si jago merah. Namun sejauh ini tidak ada korban meninggal dunia karena mereka dapat menyelamatkan diri saat peristiwa kebakaran ini terjadi. Korban luka bakar dan luka ringan totalnya ada 10 orang dan telah dirawat di rumah sakit terdekat.

Pada kejadian tersebut telah didatangkan sebanyak 38 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk menanggulangi api yang terus melalap rumah-rumah penduduk yang sangat rapat dan padat. Menurut keterangan Kompol Teguh Nugroho wakapolsek Tamansari, kejadian kebakaran bermula dari Rt 11 didaerah tersebut, dikarenakan kondisi angin yang lumayan kencang maka api dengan cepat menjalar ke rumah warga yang lainnya dan bahkan ke RT lainnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi, apakah terdapat unsur kesengajaan ataukah memang benar-benar bencana murni dan tidak ada unsur kesengajaan. Kepolisian dan pemerintah daerah setempat telah menyiapkan pos-pos dan tempat untuk pengungsian para korban.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *