Hati-hati.!! Mulai Beredar Gula Merah Palsu

gula.merah.palsu.banyumasBerita Terkini – Banyumas, Jawatengah – Ternyata Selain Merica palsu di Banyumas Jawa Tengah, polisi juga menyita 500 kg gula merah palsu yang terbuat dari limbah kecap, gula rafinasi dan juga bahan kimia lainnya. Gula palsu ini disita dari salah satu rumah produksi di wilayah Cilongok – Banyumas.

Penyitaan gula merah palsu dilakukan setelah satuan reskrim polres Banyumas menerima banyak sekali laporan dari warga masyarakat tentang peredaran gula merah palsu di pasar-pasar. Setelah diselidiki, polisi menemukan satu rumah produksi gula palsu di daerah Cilongok – Banyumas – Jawa Tengah.

Polisi kemudian menyita seluruh barang bukti berupa 500 kg gula palsu, beberapa jurigen dan juga plastik limbah kecap, gula rafinasi serta bahan kimia berupa formalin dan rhodamin. Untuk mengetahui kandunga gula palsu tersebut polisi sedang melakukan uji laboratorium.

Untuk ibu-ibu yang berbelanja gula merah untuk keperluan masak sehari-hari, diharapkan berhri-hati dan waspada, jika menemukan gula merah palsu untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib atau kepolisian setempat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *