Gempa 6,4 SR Mengguncang Jakarta, Banten dan Sekitarnya

gempa-banten-januari2018Gempa berkekuatan 6,1 SR hari ini Selasa, 23 Januari 2018 terjadi sekitar pukul: 13:34 Wib. Gempa ini berefek di daerah Jakarta, Banten dan sekitarnya. Gempa kali ini berpusat di 7,21 LS – 105, 91 BT atau sekitar 81 km arah barat daya Lebak Banten dengan kedalaman 10 km dibawah laut. Menurut BMKG gempar ini tidak berpotensi Tsunami, namun masyarakat di himbau untuk waspada karena di khawatirkan terjadi gempa susulan.

Gempa terjadi sebanyak 3 (tiga) kali guncangan yang cukup terasa di daerah Banten, Jakarta Selatan, Tangerang hingga Bogor. Guncangan yang terjadi mengakibatkan panik masyarakat, termasuk para karyawan perkantoran yang berhamburan keluar ruangan saat gempa terjadi.

BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada, selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tidak percaya begitu saja terhadap berita yang tersebar media sosial, karena saat ini banyak foto yang tersebar di media sosial yang kebenaran datanya belum bisa di buktikan kebenarannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *