Asyiknya Wisata River Tubing di Mojokerto

river.tubing.dlundung.mojokertoWisata River Tubing, Mojokerto – Jika Anda menyukai wisata asi yang memacu adrenalin, wisata river tubing di sungai Dlundung kabupaten Mojokerto layak untuk Anda coba. Aliran sungai yang deras disertai rintangan bebatuan dijamin pengunjung tertantang untuk mencobanya.

Lokasi wisata river tubing ini berada di desa Ketapan Rame, Trawas, Mojokerto. Wisata river tubing ini memanfaatkan sungai yang berasal dari dua air terjun di pegunungan welirang. Aliran sungai yang cukup deras dan air sungai yang sangat jernih menambah daya tarik pengunjung. Tarip river tubing di singai Dlundung ini bisa dibilang cukup murah yaitu Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) per orang, pengunjung akan didampingi oleh instruktur profesional dan peralatan pengamanan yang maksimal, mulai dari rompi, pengaman punggung, pengaman lutut dan helm.

Sebelum meluncur di aliran sungai yang deras, pengunjung atau pengunjung harus melakukan penyesuai suhu air dingin terlebih dahulu dengan cara berbasah-basahan atau bermain air.

Dengan panjang lintasan sejauh 350 meter, sepanjang jalur terdapat rintangan batu yang sudah di tata sedemikian rupa sehingga tidak membahayakan pengunjung. Terdapat tiga dam dialiran sungai Dlundung dengan potensi tantangan masing – masing. Pada saat start awal atau dam pertama pengunjung dilepaskan sendiri-sendiri, memasuki dam kedua pengunjung akan di jadikan satu dengan peserta lainnya  sehingga terlihat panjang dan meliuk-liuk setipa melewati rintangan batu dan jeram sungai. Sedangkan pada dam ketiga pengunjung kembali dilepas satu per satu dengan aliran yang landai dan deras.

Meskipun kondisi aliran sungai yang deras dan penuh dengan rintangan bebatuan, wahana ini benar-benar membuat penasaran bagi pengunjung untuk mencobanya. Wahana river tubing ini baru dibuka sekitar sebulan yang lalu namun banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan lokal terutama di hari-hari libur Sabtu dan Minggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *