95 Orang Selamat dan 5 Orang Meninggal Akibat Terbakarnya KM. Mutiara 1

Km-Mutiara-Sentosa-1
gambar: bukan kapal yang sebenarnya

KM. Mutiara Sentosa 1 dikabarkan terbakar di Timur Laut pulau Masalembo, kapal ini membawa 134 penumpang dan 44 ABK. M Arifin yang merupakan kepala kantor SAR Surabaya, menuturkan, tepat pada pukul 18.30 wib kantor SAR Surabaya mendapatkan informasi dari stasiun radio pantai Surabaya bahwa kapal telah terjadi kebakaran pada KM. Mutiara Sentosa 1, di posisi 05 derajad 33 selatan – 114 derajat, 34 timur.

Pasca terbakarnya KM. Mutiara Sentosa, Jumat Sore (19/05/2017) puluhan penumpang sempat ditampung di sejumlah titik di pulau Masalembo – Madura Jawatimur dan sebagian dirawat di Puskesmas Masalembo.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga di Pulau Masalembo bahwa sekitar 41 orang penumpang dirawat di Puskesmas Masalembo. Para penumpang pada umumnya mengalami Shok pasca terjadinya kebakaran yang terjadi di KM. Mutiara Sentosa yang rencananya bertolak ke Balikpapan – Kalimatan Timur itu. Sementara berdasarkan data di polsek Masalembo, sejak Jumat malam 89 penumpang juga sempat ditampung sementara di kantor Syahbandar Masalembo.

Pada Sabtu pagi (20/05/2917), humas polres Sumenep melaporkan sekitar 91 orang korban KM. Mutiara bersiap untuk menuju Surabaya dari Pelabuhan Masalembo dan akan dibawa menggunakan KM. Dharma Kartika menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dari hasil identifikasi korban yang meninggal adalah kernet dan sopir kendaraan yang ada di dalam kapal tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *