10 Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh Manusia, Salah Satunya Mencegah Kanker

manfaat.apel.untuk.kesehatan10 Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh Manusia – Siapa yang tidak tahu Apel..?? Apel merupakan buah yang sangat populer di kehidupan kita sehari-hari, dan rasanya memang enak bukan..? Selain itu, sesuai penelitian apel adalah buah yang sehat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini 10 manfaat apel untuk kesehatan tubuh manusia :

  1. Apel Mengandung Banyak Gizi
    Berikut ini adalah kandungan gizi buah apel dengan ukuran sedang:
    Kalori: 95
    Karbohidrat: 25 gram
    Serat: 4 gram
    Vitamin C: 14%
    Kalium: 6%
    Vitamin K: 5%
    Mangan, tembaga, dan vitamin A, E, B1, B2 dan B6: di bawah 4% RDI. Apel juga kaya akan polifenol.
  2. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Bagi Anda yang sedang diet, apel bisa Anda gunakan sebagai menu utama diet Anda. Apel mengandung tinggi serat dan air. Apel memang tidak mengandung banyak kalori namun mengandung serat yang cukup untuk pencernaan kita. Untuk itu tidak terdapat banyak penumpukan kalori setelah kita mengkonsumsi apel. Selain itu, terdapat beberapa kandungan senyawa alami di dalam buah apel yang dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
  3. Baik Untuk Jantung
    Apel mengandung serat larut, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Apel juga mengandung polyphenol, yang bermanfaat sebagai antioksidan. Kandungan polyphenol pada apel banyak terkandung pada kulit apel.
    Flavonoid dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah, mengurangi oksidasi LDL dan bertindak sebagai antioksidan. Diperkirakan bahwa buah apel menjadi obat yang sangat efektif untuk mengurangi kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung.
  4. Menurunkan Resiko Diabetes
    Beberapa penelitian menjelaskan bahwa makan apel bermanfaat untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2. Salah satu penelitian, menyimpulkan bahwa makan apel satu kali sehari dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2 sekitar 28% lebih, dibandingkan dengan tidak makan apel. Bahkan makan apel seminggu sekali memiliki efek sebagai pelindung resiko terkena diabetes. Selain itu, polifenol dalam apel membantu mencegah kerusakan jaringan sel-sel beta pada pankreas. Sel-sel beta yang memproduksi insulin dalam tubuh dan sering mengalami kerusakan pada orang yang mengidap diabetes tipe 2.
  5. Sebagai Prebiotik dan Mendorong Pertumbuhan Bakteri usus yang Menguntungkan
    Apel mengandung pektin, jenis serat yang bertindak sebagai Prebiotik.
  6. Membantu Mencegah Kanker
    Beberapa studi telah menunjukkan bahwa makan apel dapat menurunkan resiko terkena kanker. Apel dapat menurunkan risiko kanker dengan beberapa cara, termasuk dengan antioksidan dan anti-inflamasi efek.
  7. Membantu Melawan Asma
    Apel kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi paru-paru Anda dari kerusakan oksidatif. Kulit apel mengandung flavonoid yang disebut dengan quercetin, yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.
  8. Apel Baik Untuk Kesehatan Tulang
    Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa senyawa antioksidan dan anti-inflamasi dalam buah membantu memperbaiki kepadatan dan kekuatan tulang. Beberapa studi menunjukkan bahwa apel, berefek positif untuk kesehatan tulang.
  9. Melindungi Cedera Perut Akibat Obat Tertentu
    Obat penghilang rasa sakit yang dikenal sebagai obat anti inflamasi non steroid bisa berakibat melukai lapisan perut manusia, dan apel dapat melindungi hal tersebut.
  10. Membantu Menghambat Penuaan Otak
    Anda suka jus? Jus apel memiliki manfaat untuk mengurangi resiko penurunan daya ingat atau daya fikir yang disebabkan oleh bertambahnya usia atau mengurangi potensi kepikunan. Jus apel dapat membantu merawat asetilkolin, neurotransmitter yang dapat menurun karena bertambahnya usia.

Demikian tadi 10 manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh kita. Tidak ada kata lain, yang menjadi pilihan bahwa Apel sangat baik untuk Anda, dan makan apel mengurangi resiko masuknya penyakit kedalam tubuh kita.

Untuk manfaat buah apel yang lebih baik bagi tubuh kita, makanlah buah apel semuanya, atau jika anda makan buah apel jangan dikupas kulitnya. Makan buah dan kulitnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terima kasih sudah berkunjung ke website kami. Tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *